• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Warga Lari Terbirit-birit

Selasa, 11 Desember 2012 10:05 WIB
Warga Lari Terbirit-birit
Sripo/Dokumen
Ilustrasi.
KAYUAGUNG, SRIPO — Aksi kawanan perampok di wilayah Bumi Bende Seguguk semakin menjadi-jadi. Kini korbannya toko manisan milik Yono (40) warga dusun I Desa Berkat kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Bahkan, massa yang sempat mengepung pelaku, akhirnya memilih lari terbirit-birit setelah diberondong tembakan perampokan.

Hingga saat ini, polisi belum bertindak tegas menangkap pelaku perampokan bersenjata api di OKI. Bahkan, warga yang sudah geram, melakukan siskamling untuk mengantisipasi aksi kejatahan.
Informasi dihimpun, Senin (10/12) menyebutkan, kawanan perampok mendatangi warung manisan itu berkisar pukul 22.30. Saat kawanan perampok masuk ke warung, lalu pintu rolling door warung sekitar ditutup oleh perampok. Saat itulah, perampok menguras uang tunai dan mengambil emas milik korban.

Setelah, berhasil menguras harta benda korban, perampok tadi lalu meninggalkan warung bersama rekannya. Ketika perampok keluar, lalu korban berteriak minta tolong. Malam Minggu itu, memang di lingkungan rumah korban masih ramai. Sehingga warga sempat mengepung kawanan perampok. Tetapi, pelaku perampokan tak geger dengan senjata di pinggang di acungkannye ke warga lalu ditembakkannya.

Melihat senjata dan tembakan tadi, warga mengurungkan niatnya untuk mengepung. Mereka memilih lari menyelamatan diri. Perampok pun selamat malam itu. “Kami lagi kumpul-kumpul pak, tiba terdengar suara minta tolong. Saat warga sudah berkumpul dan sempat mengepung, pelaku mengarahkan senjatanya dan menembakan ke arah warga,” kata Medi (34) yang menceritakan peristiwa perampokan di SP Padang.

Ditambahkan Medi, warga masih ramai di depan rumah masing-masing, maklum malam minggu jadi bujang gadis banyak nongkrong di teras rumah. Menurut cerita korban perampoknya ada 6 orang bersenjata.

“Pelakunya ada orang 6 dan semua membawa senjata,” ujar Medi.
Menurut Medi, kawanan perampok itu, mengetahui kalau mereka sudah dikepung warga. Namun, warga tak banyak berbuat, karena perampok membawa senjata dan menembakan ke arah warga,ö tutur Medi.
Mendapat laporan, anggota Polsek SP Padang yang dipimpin AKP Yusuf  SH langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP), namun sayangnya saat anggota sampai di TKP, enam kawanan rampok yang menggunakan topi tersebut sudah keburuh kabur.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Agus F SH SIk melalui Kapolsek SP Padang AKP Yusuf ketika dikonfirmasikan kemarin membenarkan, kejadian tersebut. Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan polisi. (std)
Penulis: admin
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas