Senin, 22 Desember 2014
Sriwijaya Post

Guru Honorer OKU Timur Dibantu Beras

Jumat, 16 November 2012 16:21 WIB

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Untuk memberikan penghargaan kepada guru yang masih berstatus honorer di Kabupaten OKU Timur, pemerintah setempat melalui dinas pendidikan dan dinas kesejahteraan sosial memberikan bantuan berupa beras setiap bulannya.

Bantuan beras tersebut diharapkan dapat meringankan beban para guru yang masih berstatus sebagai guru honorer itu.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten OKU Timur Drs Surya Bhakti MM, Jumat (16/11/2012) mengatakan, kesuksesan dunia pendidikan terutama di wilayah pedesaan tidak terlepas dari peran serta para guru honorer.

Menurut Surya, beras yang diberikan kepada para guru honorer tersebut setiap bulannya berbeda antara guru yang masih lajang dengan yang sudah berkeluarga.

Untuk guru honorer atau TKS yang belum menikah lanjut Surya, akan mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram per bulannya.

Sementara untuk guru honor dan TKS yang sudah berkeluarga akan mendapatkan jatah beras sebanyak 20 kilogram per bulannya.

“Saat ini jumlah guru honorer dan TKS yang ada di OKU Timur ini sebanyak 498 orang. Sedangkan guru hornas sebanyak 320 orang. Semuanya mendapatkan jatah beras setiap bulannya tanpa terkecuali,” katanya.

Menurut Surya, kemajuan dan suksesnya dunia pendidikan di desa-desa tidak terlepas dari peran serta guru honorer dan TKS.

Kegigihan dan keinginan mereka untuk memajukan dunia pendidikan patut diacungi jempol.

Mereka tidak pernah mengeluh ataupun meminta lebih dari Pemerintah OKU Timur.
Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas