• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Sriwijaya Post

Pemkab Muba Salurkan 40 Sapi Kurban

Kamis, 25 Oktober 2012 16:50 WIB
SRIPOKU.COM, SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyalurkan bantuan kurban sebanyak sekitar 40 sapi dan 2 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah, Jumat (26/10/2012).

Sapi dan kambing ini berasal dari bantuan Bupati Muba, Wakil Bupati Muba, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Muba, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Muba, serta sumbangan dari masyarakat.
           
Hal ini diungkapkan Bupati Muba, H Pahri Azhari melalui Kabag Humas Setda Kabupaten Muba, Dicky Meiriando SSTP MH didampingi Kabag Kesra H Muhammad Jaya, Kamis (25/10/2012).

Menurut Dicky, semula Pemkab Muba menargetkan penyaluran 42 sapi pada Idul Adha ini, namun hanya bisa dapatkan 40 ekor sapi.

“Pemkab Muba hanya memfasilitasi agar penyaluran hewan kurban tepat sasaran dan merata. Sebagian dari hewan kurban tersebut disalurkan melalui masjid di 14 kecamatan di Muba, dan selebihnya kita potong di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate untuk dibagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima,” ujar Dicky.
           
Ia mengatakan, pada Idul Adha 1433 Hijriah, panitia menyiapkan 1.000 kupon yang telah dibagikan kepada fakir miskin, anak yatim piatu, tukang becak, dan masyarakat kurang mampu lainnya. Tiap kupon berhak atas paket daging 1 kilogram.

“Insya Allah kupon yang diberikan nanti tepat sasaran, dengan warga yang berhak menerimanya,” harapnya.
           
Sementara untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha 1433 Hijriah akan dilaksanakan dilapangan Pendopoan Serasan Sekate  yang akan dilaksanakan pukul 07.00.

Kemudian, akan dilanjutkan dengan menyaksikan pemotongan hewan kurban dan open house yang dilakukan oleh Bupati Muba dan keluarga bersama jajaran SKPD Pemkab Muba.
Penulis: Iswahyudi
Editor: Sudarwan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
155622 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas