Sabtu, 1 Agustus 2015

Anggota DPRRI Asal Sumsel Silaturahmi dengan Jemaah Haji Asal Palembang

Selasa, 23 Oktober 2012 15:45

Anggota DPRRI Asal Sumsel Silaturahmi dengan Jemaah Haji Asal Palembang - OPAT.JPG
SRIPOKU.COM/HM HUSIN
Anggota Komisi VIII DPR RI Syofwatillah berdialog dan memberikan bingkisan kepada jemaah haji Sumsel Kloter 4 Palembang.

Syofwatillah tidak sendirian, ia datang bersama Harnojoyo (Ketua DPRD Palembang) dan Raden Muhammad Adi Rasyidi (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumel).

Opat selain bersilaturahim, ia juga memantau pelayanan petugas haji dan fasilitas yang tersedia, termasuk kondisi maktab jemaah.

"Ada beberapa maktab yang ditempati jemaah tidak sesuai, maka hotel tersebut kita coret dan minta ke pemerintah untuk tidak disewa tahun depan," katanya.

Opat juga memuji kebijakan Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin SH dan dukungan anggota DPRD Sumsel yang telah memberikan bantuan uang transpor kepada jemaah haji sebesar Rp 1 juta/jemaah.

"Uang bantuan gubernur itu digunakan untuk transpor dari maktab ke Masjidil Haram. Bukan untuk beli barang bawaan," katanya.

Opat juga menjawab pertanyaan jemaah yang mempersoalkan ongkos haji 2012 naik jika dibandingkan di tahun 2011 dan tahun sebelumnya.

Opat pun mengakui kenyataan itu, dan membantah kalau ada anggapan Komisi VIII DPR RI, khususnya Panja Haji tidak bekerja.

Halaman12
Penulis: Husin
Editor: Sudarwan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas