• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Anggota DPRRI Asal Sumsel Silaturahmi dengan Jemaah Haji Asal Palembang

Selasa, 23 Oktober 2012 15:45 WIB
Anggota DPRRI Asal Sumsel Silaturahmi dengan Jemaah Haji Asal Palembang - OPAT.JPG
SRIPOKU.COM/HM HUSIN
Anggota Komisi VIII DPR RI Syofwatillah berdialog dan memberikan bingkisan kepada jemaah haji Sumsel Kloter 4 Palembang.
SRIPOKU.COM, MEKKAH - Anggota Komisi VIII DPR RI H Syofwatillah Mohzaib alias Opat yang terpilih di Dapil I Sumsel bersilaturahmi dengan jemaah haji Kloter 4 dan 13 Palembang di Sektor 6 Mekkah.

Syofwatillah tidak sendirian, ia datang bersama Harnojoyo (Ketua DPRD Palembang) dan Raden Muhammad Adi Rasyidi (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumel).

Opat selain bersilaturahim, ia juga memantau pelayanan petugas haji dan fasilitas yang tersedia, termasuk kondisi maktab jemaah.

"Ada beberapa maktab yang ditempati jemaah tidak sesuai, maka hotel tersebut kita coret dan minta ke pemerintah untuk tidak disewa tahun depan," katanya.

Opat juga memuji kebijakan Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin SH dan dukungan anggota DPRD Sumsel yang telah memberikan bantuan uang transpor kepada jemaah haji sebesar Rp 1 juta/jemaah.

"Uang bantuan gubernur itu digunakan untuk transpor dari maktab ke Masjidil Haram. Bukan untuk beli barang bawaan," katanya.

Opat juga menjawab pertanyaan jemaah yang mempersoalkan ongkos haji 2012 naik jika dibandingkan di tahun 2011 dan tahun sebelumnya.

Opat pun mengakui kenyataan itu, dan membantah kalau ada anggapan Komisi VIII DPR RI, khususnya Panja Haji tidak bekerja.

"Kami sudah bekerja keras dan tidak bisa menurunkan ongkos haji. Hal itu disebabkan banyak hotel di sekitar Masjidil Haram dihancurkan terkait proyek pengembangan masjid. Rumah sedikit, yang pesan banyak. Jadi rebutan, makanya mahal," katanya.

Usai bersilaturahmi dengan jemaah haji, Opat memberikan bingkisan berupa parfum secara langsung. Opat juga memuji pelaksanaan dan penyelenggaraan haji di Sumsel berjalan normal.

Di hari yang sama, Menteri Agama RI Surya Dharma Ali sebagai Amirul Haj mengundang seluruh petugas kloter dan menjamu makan malam di Gedung Khoser Altamaius Jabal Nur.

Dalam pertemuan itu, Menteri Agama mengingatkan petugas haji agar tetap memberikan pelayanan prima, terlebih saat berada di Arafah dan Mina.
Penulis: Husin
Editor: Sudarwan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
154482 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas