Pilkada Banyuasin

Kordem Tuntut Independensi KPU

Aksi moral dilakukan dalam bentuk dialog bersama KPU dengan diikuti elemen pemuda, ormas, parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan LSM.

Kordem Tuntut  Independensi KPU
SRIPOKU.COM/SYAIFUDDIN ZUHRI
Deni Hayatudin

Aksi moral dilakukan dalam bentuk dialog bersama KPU dengan diikuti elemen pemuda, ormas, parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan LSM.

Inisiator Kordem, Deni Hayatudin, kepada Sripoku.com Kamis (20/9/2012) mengatakan, Kordem mengingatkan KPU sebagai penyelenggara pemilukada untuk independen mulai dari proses tahapan sejak awal hingga pelaksanaan Pemilukada kepala daerah Banyuasin tahun 2013.

"Kita sengaja menggelar aksi moral ini dengan tujuan untuk mengingatkan KPU sejak dini, agar menjaga netralitas sehingga dapat menghasilkan pemilukada yang sehat dan menghasilkan pemimpin yang memang benar-benar pilihan rakyat," katanya.

Begitu juga para calon kepala daerah kiranya mengedepankan politik yang santun dan bermartabat.

"Menang bukan karena kecurangan, tetapi memang secara ilegan sesuai kehendak rakyat," katanya.

Untuk mewujudkan cita-cita pemilukada yang bersih, maka Kordem berinisiatif menggelar kegiatan dialog bersama KPUD Banyuasin yang direncanakan akan digelar, Jumat (21/9/2012) pukul 09.00 di Sekretariat KPUD Banyuasin Jl thalib Wali Pangkalanbalai.

Ini dilakukan dalam bentuk dialog guna menyamakan persepsi antara pemuda dan seluruh elemen masyarakat dalam menyongsong pemilukada yang bersih.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help