KPU Banyuasin Buka Lowongan PPK dan PPS

KPUD Banyuasin menerima pencalonan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Banyuasin 2013.

SRIPOKU.COM, PANGKALANBALAI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuasin mulai Kamis (6/9/2012) besok, membuka penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan pemilukada Kabupaten Banyuasin Juni 2013 nanti.

Ketua KPUD Banyuasin Yusarla kepada Sripoku.com, Rabu (5/9/2012) mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran PPK dan PPS. "Masa pendaftaran mulai tanggal 6-15 September bertempat di Kantor KPUD Banyuasin Jl Thalib Wali Pangkalanbalai," katanya.

Syarat pendaftaran yang harus menjadi perhatian diantaranya tidak aktif dalam pengurus partai politik dan berpendidikan serendah-rendahnya SMA.

"Masyarakat yang mendaftar akan dilakukan tes tertulis dan wawancara tentang kepemiluaan, dan yang lulus seleksi akan bertugas selama 8 bulan," katanya.

Disebutkan, honor untuk Ketua PPK sebesar Rp 1,5 juta perbulan dan anggota PPK Rp 1 juta. Untuk Ketua PPS honornya sebesar Rp 750 ribu dan anggota PPS Rp 500 ribu.
Ikuti kami di
Penulis: Saifudin Zuhri
Editor: Soegeng Haryadi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help