Senin, 24 November 2014
Sriwijaya Post

Pemkab OKI Tak Buka Lowongan CPNS

Selasa, 7 Agustus 2012 15:42 WIB

Pemkab OKI Tak Buka Lowongan CPNS - Kepala_BKD_OKI_H_Maulan_Aklil_SIP_MSi.JPG
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kepala BKD OKI Maulan Aklil
SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memastikan di tahun ini belum ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemkab OKI. Pemerintah lebih fokus pengangkatan tenaga
honorer menjadi CPNS.

Kepala BKD OKI H Maulan Aklil SIP MSi, Selasa (7/8/2012) mengatakan, tidak adanya rekrutmen CPNS untuk Pemkab OKI pada tahun ini karena tidak tersedia jatah lowongan sesuai kebutuhan pegawai.

“Sebelumnya pihak pemerintah sudah mengupayakan untuk diberi kuota agar di wilayah OKI ada penerimaan CPNS. Bahkan usulan kebutuhan PNS sesuai analisis jabatan (Anjab) juga sudah di ajukan ke pusat, tetapi belum disetujui,” kata Maulan.

“Hanya beberapa kabupaten di Sumsel yang diberi kesempatan untuk membuka penerimaan CPNS seperti Kabupaten Empat Lawang,” ujar Maulan.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan tawaran oknum yang tidak bertanggung jawab dengan iming-iming jasa bisa membantu anggota keluraganya menjadi CPNS.

”Saya akui banyak oknum yang mencatut nama saya. Mereka menawarkan jasa bisa membantu memasukkan jadi CPNS dengan imbalan uang, itu semua tidak benar,” ujar Maulan.

Dengan demikian lanjut Maulan saat ini pemerintah masih fokus pada proses pengangkatan pegawai honorer kategori satu (K1) dan kategori dua (K2).

”Kemarin ada sekitar 60 orang honorer K1 yang lolos verifikasi di pusat, tetapi banyak yang tidak tepat sasaran, pemerintah mengusulkan untuk di verifikasi ulang oleh pihak pusat di BKD OKI, sehingga honorer yang diangkat itu tepat sasaran,” terangnya.
Penulis: Mat Bodok
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas