A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

8 Ton Minyak Ditinggalkan Pencuri - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Sriwijaya Post

8 Ton Minyak Ditinggalkan Pencuri

Kamis, 2 Agustus 2012 08:31 WIB
8 Ton Minyak Ditinggalkan Pencuri
Sripo/Anton
Ilustrasi.
PRABUMULIH, SRIPO — Tampaknya upaya maksimal pemberantasan aksi pencurian minyak mentah yang diungkapkan sejumlah instansi terkait, baru sebatas jargon. Buktinya aksi pencurian minyak terus terjadi di sejumlah daerah yang dialiri pipa minyak, dan jarang sampai ke pengadilan.

Setelah beberapa waktu lalu sempat menangkap truk berisi tangki modifikasi berisi 8 ton minyak mentah. Rabu (1/8) kemarin tim keamanan gabungan PT Pertamina EP Region Sumatera-Prabumulih kembali berhasil menangkap dua unit kendaraan yang diduga untuk melakukan aksi pencurian minyak mentah milik Pertamina.

Kedua kendaraan tersebut terdiri dari satu truk berplat BG 8231 UH berwarna merah dengan tangki yang sudah dimodifikasi di belakangnya berisikan 8 ton minyak mentah, dan satu unit kendaraan Xenia berplat nomor B 8319 EZ yang diduga dipergunakan kawanan pencuri itu untuk mengawal truk. Saat diamankan aparat, pengemudi dua kendaraan berhasil kabur. Pengemudi kendaraan yang saat itu beristirahat di rumah makan kawasan Kecamatan Beringin, Kabupaten Muaraenim, diduga mengetahui kedatangan aparat gabungan, sehingga melarikan diri.

Kejadian penangkapan dua kendaraan dilakukan aparat gabungan saat melakukan patroli malam, Selasa (31/7) sekitar pukul 23.00. Informasi dihimpun, penggagalan aksi pencurian itu berawal dari tim gabungan keamanan dari Pertamina EP yang terdiri dari BKO dan security melakukan patroli ke areal-areal Pertamina. Saat melintasi daerah Desa Sinar Harapan, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, tim patroli mencurigai satu unit truk dan Xenia yang berjalan beriring-iringan. Kecurigaan tim gabungan Pertamina tersebut kemudian ditindaklanjuti melakukan pengintaian dan membuntuti kedua kendaraan tersebut.

Dua kendaraan yang diikuti tersebut kemudian memasuki sebuah rumah makan di daerah Kecamatan Beringin, Kabupaten Muaraenim untuk makan. Tetapi setelah tim gabungan melakukan penggerebekan di rumah makan, ternyata pelaku yang diperkirakan empat orang berhasil kabur dan tidak diketahui ke mana arahnya.

Tim gabungan hanya berhasil dua kendaraan yang terparkir di depan rumah makan. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas mendapati truk modifikasi yang telah berisi 8 ton minyak mentah di dalamnya. Sedangkan dari mobil Xenia petugas menemukan buku tabungan Bank Sumsel dan Bank BRI atas nama EI, warga Prabumulih. Kedua kendaraan dan barang bukti lain kemudian dibawa ke kantor Pertamina EP Region Sumatera-Prabumulih untuk diamankan. (eds)
Penulis: admin
Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas