Jumat, 28 November 2014
Sriwijaya Post

PT Buana Eltra Janji Perbaiki Sungai Semuhun

Jumat, 13 Juli 2012 09:54 WIB

PT Buana Eltra Janji Perbaiki Sungai Semuhun
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Jontan Rudi Nober
SRIPOKU.COM, BATURAJA - Untuk menormalisasi kembali anak Sungai Semuhun yang dibagian hilirnya kering akibat aktivitas penambangan batu bara dari PT Buana Eltra, pihak perusahaan berjanji akan membangun jembatan permanen diatas Sungai Semuhun di areal penambangan PT Buana Eltra.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Legal sekaligus HRD PT Buana Eltra, Jontan Rudi Nober. "Investasi disini cukup besar. Yakinlah kita akan tanggulangi," ujar Jontan.

Ia menambahkan, pihaknya peduli dengan warga sekitar. Oleh sebab itu masalah tersebut akan dilaporkan ke pimpinan yang lebih tinggi dan diharapkan segara ada solusinya. Menurutnya, perusahaan yang sudah mulai beroperasi awal tahun 2012 ini beritikad baik untuk mensejahterakan warga sekitar.

Jontan pada kesempatan tersebut mencontohkan, perusahaan yang memiliki izin 1.100 hektare ini sudah kelebihan karyawan, dari yang seharusnya hanya 250 orang kini menjadi sekitar 400 orang yang 75 persen diantaranya adalah warga lokal.

Belum lagi pengusaha lokal seperti pemilik armada yang juga dilibatkan untuk angkutan batu bara. Bahkan kata Jontan, petugas penutup truk yang sudah muat saja ada 60 orang itu dibayar PT Buana Eltra.

"Kalau ditempat lain biasanya sopir armada yang kasih uang Rp 10 ribu setiap selesai muat," jelasnya.
Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas