Senin, 22 Desember 2014
Sriwijaya Post

BBM Penerimaan Karyawan PTBA Bikin Heboh

Selasa, 10 Juli 2012 19:30 WIB

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Akhir-akhir ini isu tentang akan ada penerimaan karyawan di PTBA melalui BBM (Black Berry Mesengger) ternyata cukup membuat heboh masyarakat Muaraenim dan sekitarnya.

Sebab tidak tanggung-tanggung, karyawan yang akan diterima tersebut sekitar 300 orang dan dari berbagai tingkatan pendidikan.

Ada pun isi dari BBM tersebut yakni, ”Yang mau ngubah nasib; PTBA mulai menerima pegawai baru sebanyak 300 org. Untuk informasi lebih lanjut lihat di web www.ppjkunsri.ac.Id atau www.bukitasam.co.id.  (kategori S1, D3, SMA, STM) dibuka mulai tanggal 16 juli 2012 sampai 2 minggu... Bantu broadcast,, sapa tau ada yang minat teman, keluarga dan sanak family”.

“Ini BBM tidak benar. Dan pihaknya belum pernah membuat BBM seperti ini. Jika akan ada penerimaan kita tidak akan diam-diam tetapi akan transparan,” ujar Direktur Umum dan SDM PTBA (Persero) Tbk, Maizal Ghazali, kepada Sripoku.com, Selasa (10/7/2012), di Tanjungenim.

Menurut Maizal, pihaknya memang akan ada rencana melakukan pembukaan sebagai karyawan PTBA pada tahun 2012 ini, tetapi sampai sekarang masih digodok dan belum ada pihaknya telah membuka ataupun menerima lamaran sebagai karyawan PTBA.

Untuk klasifikasi pendidikan memang untuk tingkat SLTA, D3 dan S1, tetapi persentasenya akan lebih besar untuk tingkat SLTA.

Saat ini, jumlah karyawan PTBA sebanyak 3000 orang. Dan perekrutan tersebut karena kebutuhan sebab untuk mengisi para karyawan PTBA yang pensiun dalam setahun hampir sebanyak 100 orang.  

Mengenai masalah kapan akan dilakukan penerimaan, lanjut Maizal, belum bisa dipastikan tanggalnya sebab menunggu hasil penggodokan oleh tim internnya.

Jika telah selesai dan ketahuan berapa jumlah karyawan yang dibutuhkan barulah akan dibuka penerimaannya yang akan dilakukan oleh konsultan independen dan akan diumumkan secara resmi melalui media massa cetak.

Adapun karyawan yang diterima tersebut nantinya akan ditempatkan di kantor Pusat PTBA Tanjungenim dan Tarahan Lampung.

Ketika ditanya apakah ada prioritas bagi putra daerah, terutama untuk tenaga yang un-skill, Maizal, tidak bisa menjawab secara pasti, tetapi menurutnya jika sesuai keinginannya memungkinakan akan ada prioritas untuk putra daerah.

“Tolong ditegaskan ya, PTBA belum terima atau membuka lowongan tersebut. Ini untuk antisipasi adanya tindak penipuan yang mengatasnamakan PTBA,” tukas Maizal.
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas