Pilkada OKI Serentak Pilkada Sumsel Juni 2013 Mendatang

"Alasan penggabungan lima pilkada secara serentak itu diatur sesuai dengan Pasal 235 Ayat 2 UU No 12/2008 tentang Perubahan...

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG-Menurut Divisi Humas, Hubungan Antar Lembaga dan Mata Pilih KPUD, Idham Khalik SE, Minggu (8/7/2012) jadwal pelaksanaan Pilkada OKI akan dilaksanakan serentak pada bulan Juni 2013.

Hal ini sesuai dengan tahapan Pemilukada di KPUD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dimana Pilkada OKI digelar serentak dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel dan beberapa kabupaten lainnya.

"Alasan penggabungan lima pilkada secara serentak itu diatur sesuai dengan Pasal 235 Ayat 2 UU No 12/2008 tentang Perubahan Kedua Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah yang menyatakan penggabungan pelaksanaan Pilkada Gubernur dengan Pilkada bupati/walikota hanya," jelas Idham.

Selain itu, Pilkada serentak ini akan menimbulkan dampak positif. Seperti  menghemat waktu, pikiran, tenaga, termasuk anggaran kemudian membuat kesepakatan dengan lima pilkada berlangsung serentak, KPUD  OKI juga mulai bergerak mempersiapkan kebutuhan logistik untuk pilkada nanti.

Ikuti kami di
Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help