• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Sriwijaya Post

Iskandar SE Diatas Angin Pilkada OKI 2013 Mendatang

Rabu, 4 Juli 2012 18:57 WIB
SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG–Iskandar SE yang juga menjabat Ketua DPW Partai PAN dipastikan akan maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendatang. Apalagi Iskandar telah mendapat dukungan penuh dari masyarakat Pantai Timur di 6 Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Sebab itu, Bakal Calon (Balon) Bupati OKI Iskandar SE merasa berada "di atas angin" dibandingkan dengan para calon lainnya. “Kepopuleran sebagai lawan Ishak mekki (bupati OKI) sekarang saat pilkada 2008 lalu merupakan suatu keuntungan untuk menarik simpati dari masyarakat,” kata masyarakat Pantai Timur Johan (35).

Apalagi, SE nama tren di di wilayah pantai timur tadi berstatus sebagai adik kandung  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia H Hatta Rajasa menjadi poin bagi Iskandar sebagai Kandidat Bupati OKI terkuat saat ini bila dibandingkan beberapa calon lain yang sudah mendeklarasikan diri untuk meju dalam pilkada OKI 2013 mendatang.

Ketua DPD PAN OKI, Rochmat SE saat ditemui di secretariat, Rabu (4/6/2012) mengatakan,  saat ini kader PAN dan masyarakat OKI, SE merasa di atas angin dan yakin bisa menyaingi para calon lainnya, hal ini juga sesuai dengan suvey dibeberapa kecamatan di wilayah OKI.

Namun demikian, pihaknya tidak ingin cepat-cepat berbesar kepala dengan kondisi yang terjadi saat ini. Karena suara masyarakat yang akan menentukan nasibnya.

“Semua ada di tangan masyarakat, tetapi dari survei yang kami lakukan respons masyarakat terhadap kami sangatlah tinggi,”  kata Rochmat.

Untuk itu, menurut Rochmat pihaknya saat ini sedang membangun citra positif di masyarakat, yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu pertahanan untuk menahan gempuran-gempuran dari pihak yang tidak senang dengan  dirinya.

“Kita sudah melakukan kunjungan-kunjungan dalam rangka melakukan sosialisasi ke beberapa tempat di OKI, untuk mempromosikan bapak Iskandar SE,”  ujarnya.

Partai PAN sudah bulat mendukung Iskandar SE untuk maju pada Pemilukada OKI, tinggal mencari Parpol lain untuk berkoalisi. Sejumlah nama Balonwabup yang siap mendampingi Iskandar sudah bermunculan seperti Hj Tartilah Ishak Mekki (Ketua TPP PKK OKI), H Muchendi Ishak, H Imron, Romi, Tri Kuncoro, Wakil Bupati OKI Engga Dewata Zainal SSos.

"Kami sudah ada komunikasi dengan 6 orang kandidat yang menyatakan siap menjadi Balonwabup mendampingi Pak Iskandar SE. Semua nama  itu sudah kami ajukan ke Pak Iskandar SE," sebut Rohmat yang juga anggota DPRD OKI.

Diungkapkan Rochmat berspekulasi, bila nantinya PAN Sumsel  mendukung H Herman Deru SH MH dalam Pemilukada Sumsel, dapat dipastikan Hj Tartilah Ishak Mekki akan maju memperebutkan kursi OKI 1."Jika PAN Sumsel mengusung Ishak Mekki, tentunya akan ada kesepakatan. Maksudnya, Demokrat OKI tidak mengusung kader sendiri karena harus mendukung kita," tuturnya.

"Tapi jika PAN Sumsel nantinya mendukung Eddy Santana, tentunya ada kesepakatan seperti PDIP OKI mendukung Iskandar SE. Jadi masih ada banyak kemungkinan dan pertimbangan," ujarnya.

Sementara itu, Iskandar SE ketika dihubungi melalui telpon mengakui akan maju di Pilkada OKI. "Insyaallah saya akan maju bersama masyarakat OKI untuk membangun OKI yang lebih cemerlang kedepannya. Mengenai wakil tentunya kita akan mengambil yang terbaik  bagi masyarakat," singkat Iskandar SE.
Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
121591 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas