Senin, 22 Desember 2014
Sriwijaya Post

Pengajian Al Islam Serasan Sekate Sekayu Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433H

Rabu, 20 Juni 2012 16:19 WIB

Pengajian Al Islam Serasan Sekate Sekayu Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433H - isra1.JPG
DOK. HUMAS PEMKAB MUBA
Ketua Umum Pengajian Al Islam Serasan Sekate Hj Lucianty Pahri berfoto bersama dengan anggota pengajian.
Pengajian Al Islam Serasan Sekate Sekayu Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433H - isra2.jpg
DOK. HUMAS PEMKAB MUBA
Ketua Umum Pengajian Al Islam Serasan Sekate Hj Lucianty Pahri menyampaikan kata sambutan dihadapan anggota pengajian.
“PERISTIWA Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam dan memiliki makna khusus dalam memperkokoh kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsho kemudian dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha guna menghadap Allah SWT”, demikian sambutan yang disampaikan Ketua Umum Pengajian Al Islam Serasan Sekate Kabupaten Musi Banyuasin Hj Lucianty Pahri pada acara pengajian sekaligus tausyiah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433 H, Selasa (19/6) di pendopo Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu.

Hj Lucianty Pahri dalam sambutan juga berharap melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini semoga pengajian Al Islam Serasan Sekate yang sudah berjalan beberapa tahun ini dapat terus berjalan dengan baik, dan semoga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap anggota pengajian dalam meraih Ridho Allah SWT.

Menurut Kabag Humas Setda Kab Muba Dicky Meiriando SSTP MH, dalam pengajian akbar Al Islam Serasan Sekate Muba sekaligus peringatan Isra’ Mi’raj tersebut, ratusan anggota pengajian yang hadir dengan khusyuk menyimak tausyiah tentang makna peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Ustadz Drs H Paidol Barokat yang sebelumnya diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Dalam ceramahnya, Ustad Paidol Barokat menyampaikan bahwa peristiwa tersebut hanya dapat diterima dan dipahami oleh orang-orang yang beriman kepada Allah SWT dan dalam peristiwa perjalanannya Nabi Muhammad SAW juga mendapatkan wahyu dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu, sebab sholat merupakan amal ibadah yang paling dahulu diperiksa ketika hari akhir nanti.

Selain itu dalam rangka memeriahkan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW juga sebagai wujud apresiasi kepada anggota, Pengajian Al Islam Serasan Sekate  Muba menggelar Lomba Hifzil Juz’ammah dan pelapalan Asmaul Husnah dan Sholawat Nabi Muhammad SAW, dengan juara I,II dan III serta Harapan I, II dan III.

Juara pertama Hifzil Juz’ammah diraih Ny Masitho Utusan Pengajian Al Islam Serasan Sekate Desa Rantau Sialang dan juara Lomba Asmaul Husna dan Sholawat Nabi Muhammad SAW diraih Grup At Taqwa kelurahan Kayuara. Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengajian Al Islam Serasan Sekate Musi Banyuasin Hj Lucianty Pahri.

Pengirim:
Humas Pemkab Muba
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas