Selasa, 25 November 2014
Sriwijaya Post

Baliho Calon Pemimpin Mulai Ramai

Jumat, 15 Juni 2012 21:46 WIB

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG–Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) masih satu tahun lagi. Namun, berbagai bentuk baliho mulai terpasang di tempat strategis di Kabupaten OKI.

Pantauan Sripoku.com, Jumat (15/6/2012) baliho maupun poster serta spanduk-spanduk bakal calon bupati, calon gubernur dan calon presiden sekalipun mulai bertebaran. Seakan pemilihan sebentar lagi. Upaya ini terus dilakukan oleh calon pemimpin untuk mempromosikan diri ke masyarakat. Ada pandangan lain mengatakan, jika tidak diatur tata letaknya baliho dan lainnya itu, akan berdampak pada wajah kota itu
sendiri.

Seperti halnya di Kota Kayuagung, sejumlah baleho dan spanduk calon bupati mulai marak dan terpasang dibeberapa titik di persimpangan jalan protokol kota Kayuagung, entah mengantongi izin atau tidak.

“Saya kira boleh-boleh saja, kalau calon pemimpin mulai sekarang memperkenalkan dirinya untuk maju,” cetus Adi Saputra warga  Kayuagung.

Kepala Satpol-PP Pemkab OKI, Pratama Suryadi SP mengatakan, untuk menertibkan spanduk liar ini pihaknya bakal melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan dinas terkait yakni Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPPM) serta Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Kita akan mencari data dulu yang mana ada izin dan yang liar. Jika telah didapat datanya, maka segera kita lakukan penertiban,” ujarnya.

Pratama sembari menuturkan, walaupun seringkali ditertibkan, namun tampaknya spanduk-spanduk liar ini masih terus dipasang. Di lapangan, spanduk-spanduk bergambar pimpinan partai, calon bupati dan juga calon gubernur ini marak terbentang di pinggir-pinggir jalan protokol  Kayuagung.

Selain itu, spanduk-spanduk komersil dari beberapa produsen produk juga tidak sedikit menghiasi jalan-jalan di Kota Kayuagung sehingga membuat semerawut pemandangan Kota Kayuagung.
Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas