A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

KTP Elektronik Warga Banyuasin Dibagikan Pekan Depan - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Sriwijaya Post

KTP Elektronik Warga Banyuasin Dibagikan Pekan Depan

Rabu, 23 Mei 2012 18:28 WIB
SRIPOKU.COM, PANGKALANBALAI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin dalam waktu dekat ini akan membagikan KTP Elektronik yang telah dicetak pusat tersebut kepada masyarakat Banyuasin yang telah melakukan perekaman beberapa waktu lalu.

Rencananya pembagian KTP Elektronik ini akan dilakukan dalam pekan depan yang sebelumnya dilaporkan terlebih dahulu kepada Bupati Banyuasin.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Banyuasin, Drs Hasan Masri MM, Rabu (23/5/2012), kepada Sripoku.com, menuturkan untuk pembagian KTP Elektronik yang telah dicetak ini akan dilakukan oleh operator yang ada di tiap kecamatan.

Tentu saja, proses pembagian ini harus dicocokkan chip yang ada di dalam KTP tersebut.

“Jika chip sudah dibaca oleh alat scanning ini dan si empunya sudah memastikan data yang ada itu adalah datanya, barulah diserahkan oleh petugas. Sementara ini, kenapa belum kita bagikan karena memang masih harus menunggu kesiapan operator yang akan membagian e-KTP itu. Dan memang, sembari itu kita masih menunggu jadwal untuk melaporkan perkembangan e-KTP ini pada pak Bupati,” jelas Masri.

Hasan Masri mengakui pihaknya tidak lagi menemui hambatan dalam rangka membagian KTP Elektronik yang telah dicetak ini, bahkan alat yang akan dipergunakan untuk membaca data yang tertanam (chip) yang ada di KTP Elektronik pun telah tersedia di masing-masing kecamatan.

Itu artinya, pusat telah mendistribusikan 17 buah alat ke 17 kecamatan di Banyuasin ini.

Ditambahkan Kabid Pelayanan dan Pendaftaran, Rismaliza SH hingga saat ini pihaknya telah menerima kiriman dari pusat sebanyak 3.000 KTP Elektronik yang telah dicetak.

Dan memang, pembagiannya akan dilakukan alam pekan depan, tinggal lagi dikonfirmasikan dengan Bupati Banyuasin dan KTP Elektronik yang sudah dicetak ini akan diserahkan langsung ke masing-masing camat.

“Kecamatanlah yang nantinya akan membagikannya ke masyarakat. Dalam pembagiannya tetap seperti pada saat melakukan perekaman, masyarakat akan kita kirimkan undangan. Undangan inilah yang menjadi acuan mereka kapan mengambil e-KTP itu. Nanti, setelah undangan itu kita bagian, itu artinya pembagiannya baru dilakukan,” tukas Risma.
Penulis: Saifudin Zuhri
Editor: Sudarwan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
118810 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas