• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Yayasan Amalilah Siapkan Rp5,5 Juta Paket Sembako

Selasa, 17 April 2012 21:53 WIB
SRIPOKU.COM, INDRALAYA-Yayasan Amalilah yang bergerak di bidang sosial dalam waktu dekat akan  membuktikan keberadaaannya sebagai yayasan. Bahkan segera Rp5,5 juta yang terdiri paket sembako berupa beras dan mie instan kepada masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel).

Rencana penyaluran paket sembako itu, terungkap ketika rombongan pengurus Yayasan Amalilah pusat mengunjungi kesiapan CV Indralaya yang menjadi salah satu mitra untuk menyalurkan paket sembako tersebut, Selasa (17/4/2012).

Setelah rombongan yang dipimpin langsung Ketua Yayasan Amalilah Pusat, Raden Aiyon Suharis Restuningrat didampingi Ketua Panitia Sembako Nasional, Usman Abdullah dan Ketua Pemantau Independen Gunawan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan.

Ketua Yayasan Amalilah Pusat, Raden Aiyon Suharis Restuningrat, mengatakan salah satu bukti keberadaan Yasasan Amalilah adalah menyalurkan bantuan sembako melalui acara bhakti sosial yang dilaksanakan setiap tahun.

"Untuk tahun ini bhakti sosial yang kita laksanakan lebih besar yaitu menyalurkan paket sembako secara gratis kepada warga Amalilah dan masyarakat umum lainnya secara nasional" ungkap Raden seraya menjelaskan untuk penyaluran paket sembako secara nasional ditunjuk 27 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumah pajet sembako mencapai seratus juta paket.

Direktur CV Indralaya, Gusti Ali, menyebutkan untuk paket sembako yang bakal disalurkan Yayasan Amalilah ke Sumsel sebanyak  5,5 juta paket terdiri dari satu kampil beras isi 20 kg dan satu dus mie instan.

"Kami sudah menentukan sembilan titik lokasi penyalurannya yakni Palembang, Musirawas, Lubuk Linggau, Lahat, OKU, OKUT, OKUS, Muaraenim,Prabumulih , OKI dan OI," jelas Gusti.

Ia menambahkan untuk Cv Indralaya, pihaknya sudah menyediakan ribuan ton beras dalam gudang yang siap disalurkan setelah ada keputusan resmi dari Yayasan Amalilah pusat. Beras itu nantinya dijadikan satu paket dengan mie instan dan siap disalurkan.

Menurut Gusti Ali, penyaluran paket semako dari Yayasan Amalilah ni membuktikan bahwa Yayasan Amalilah yang sudah 13 tahun bediri terus dan tetap komitmen memberikan bhaktinya kepada anggota dan masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut Gusti menyebutkan untuk orang yang akan menerima paket sembako itu, nama-namanya sudah terdaftar di yayasan yang dikumpulkan selama 13 tahun yayasan berdiri.

Gusti mengaku, hingga hari ini antusias masyarakat untuk mendapatkan paket sembako itu sangat tinggi. "Banyak yang bertanya kapan dibagikan, waktu pastinya kami masih menunggu keputusan dari pusat, karena jika 27 mitra penyalur sembako nasional semuanya sudah siap dan menandatangani kesepakatan maka program tersebut diteruskan," jelas Gusti.

"Yang pasti program ini dilaksanakan tahun inilah tapi tangga, hari dan bulan berapa kami masih menunggu konfirmasi lebih lajut," katanya.
Penulis: Tarso
Editor: Hendra Kusuma
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
116149 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas