Selasa, 25 November 2014
Sriwijaya Post

Gapensi Sumsel: Perusahaan Konstruksi Harus Profesional

Rabu, 28 Maret 2012 14:43 WIB

SRIPOKU.COM, PANGKALANBALAI - Ketua BPD Gapensi Sumatera Selatan Amiri Arifin menegaskan jika asosiasi perusahaan yang diakui hanya ada dua yakni Gapensi dan Gapensindo.

"Berdasarkan Kepmen PU no 258 tahun 2011,asosiasi yang lolos verifikasi hanya Gapensi dan Gapeksindo," katanya pada Muscab ke-3 Gapensi Banyuasin, Rabu (28/3/2012).

Berkenaan dengan itu, Amiri menekankan agar para pengusaha yang terdaftar di Gapensi untuk terus meningkatkan profesionalitas, komitmen dan tanggung jawab.

"Tanpa komitmen dan kinerja yang baik, maka tidak akan ada pihak yang akan memilih untuk untuk mengerjakan sebuah proyek pembangunan," katanya.

Sikap juga hendaknya dijaga jangan sampai bertindak arogan. "Pengusaha harus siap dikritik oleh pemberi pekerjaan dan segera lakukan perbaikan. Jangan jika dikritik marah-marah dan itu namanya  tidak profesional," katanya.

Amiri menyakinkan, jika kerja bagus orang akan segan dan mereka akan malu jika tidak memberi kita sebuah pekerjaan proyek dan sebagainya.

"Dan jika jelek tidak hanya sanksi dari Gapensi, karena yang akan menilai pemberi pekerjaan itu sendiri," tegasnya seraya menyebut sejauh ini jumlah anggota gapensi yang terdaftar berjumlah 680 perusahaan.
Penulis: Saifudin Zuhri
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas