Liga Inggris

Sempat Unggul, Akhirnya Liverpool Ditekuk QPR

Sempat unggul 2-0, Liverpool akhirnya menelan kekalahan 2-3 saat menghadapi Queens Park Rangers, pada pertandingan Premier League.

Sempat Unggul, Akhirnya Liverpool Ditekuk QPR - dirk.jpg
AFP
Penyerang Liverpool, Dirk Kuyt (kanan), berebut bola dengan bek Queens Park Rangers, Luke Young, pada pertandingan Premier League, di Loftus Road, Rabu (21/3/2012).
SRIPOKU.COM, LONDON - Sempat unggul 2-0, Liverpool akhirnya menelan kekalahan 2-3 saat menghadapi Queens Park Rangers, pada pertandingan Premier League, di Loftus Road, Rabu (21/3/2012). Dengan hasil tersebut, Liverpool tertahan di peringkat ketujuh dengan 42 poin atau kalah tujuh angka dari Chelsea di zona Liga Europa.

Gol pertama Liverpool diciptakan oleh Sebastian Coates pada menit k-54. Bermula dari tendangan sudut, Coates menyepak bola masuk tengah gawang Patrick Kenny dari tengah kotak penalti.

Dirk Kuyt memperbesar keunggulan pada menit ke-72. Kuyt membobol gawang tuan rumah dengan memanfaatkan bola hasul tembakan Stewart Downing, yang diantisipasi Kenny.

Lima menit setelah gol Kuyt, tuan rumah memangkas selisih melalui Shaun Derry. Dengan kepalanya, ia melesatkan bola kiriman Adel Taarabt dari tengah kotak penalti ke sudut kanan atas gawang Pepe Reina.

Liverpool kemudian kecolongan gol Djibril Cisse pada menit ke-86. Dari jarak dekat, ia menyundul bola kiriman Taye Taiwo masuk tengah gawang Liverpool.

Pada masa injury time, Liverpool melihat diri mereka berbalik tertinggal akibat gol Jamie Mackie. Dengan kaki kanan, ia menembakkan umpan Luke Young masuk sudut kanan bawah gawang. 

Menurut catatan Premier League, selama pertandingan, Liverpool melepaskan tujuh tembakan akurat dari 20 usaha. Adapun QPR menciptakan lima peluang emas dari sepuluh percobaan.
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved