Minggu, 23 November 2014
Sriwijaya Post

Universitas Terbuka Palembang Buka Program S2

Selasa, 13 Maret 2012 20:09 WIB

Universitas Terbuka Palembang Buka Program S2 - JAMAL.JPG
SRIPOKU.COM/ARIEF BR
Kepala UPBJJ Palembang, Jamaludin
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mulai 2013 mendatang Universitas Terbuka (UT) Palembang Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) berencana untuk membuka Program Pasca Sarjana (PPS).

Adapun program Strata 2 (S2) yang akan dibuka pada tahap awal ini yaitu Program studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Manajemen, dan Administrasi Publik.

Kepala UPBJJ Palembang, Jamaludin, mengatakan, saat ini pihaknya tengah merintis pendirian prodi tersebut dan termasuk membuat borang untuk pengajuan ke Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

“Saat ini beberapa UPBJJ lain yang ada di Indonesia sudah memiliki program S2 dan karena tingginya permintaan program itu di sini maka baru akan dibuka. Mudah-mudahan di akhir 2012 ini izin dari Dikti dapat dikeluarkan sehingga di 2013 dapat dibuka,” kata Jamaludin, Selasa (13/3), di ruang kerjanya.

Menurut Jamaludin, selama ini program tersebut belum disediakan karena menilai jumlah mahasiswa S1 yang ada sudah cukup banyak. Sedangkan dalam pengelolaan program S2 lebih akademik. Selain itu juga penyiapan tenaga dosen yang membutuhkan waktu.

“Sekarang ini kita lagi menyekolahkan staf edukatif, namun 90 persen di antaranya sudah hampir selesai dan untuk tutor nantinya akan dibantu para tenaga pengajar dari Universitas Sriwijaya (Unsri) yang sudah bergelar doktor,” imbuhnya.
Penulis: Arief b Rohekan
Editor: Sudarwan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas