Rabu, 29 Juli 2015

Ular Kobra Kepala Tiga Ditemukan di Pagaralam

Sabtu, 10 Maret 2012 18:26

Ular Kobra Kepala Tiga Ditemukan di Pagaralam - KOBRA.JPG
iwandahnial.files.wordpress.com
Ilustrasi ular kobra berkepala tiga.

Kehadiran ular berkepala tiga tersebut menarik perhatian warga setempat, dan banyak yang mengabadikannya dengan menggunakan kamera telepon genggam (HP), sehingga saat melintasi jalan aspal sempat berhenti beberapa saat.

Namun karena merasa takut dan aneh, tidak satu pun berani menangkapnya kecuali hanya memotret, kemudian ular tersebut menghilang memasuki semak sekitar tempat tersebut.

"Kebetulan ketika kami lewat di Jalan Pagaralam-Lahat, tepatnya di Dusun Mingkik, Kelurahan Atungbungsu, Kecamatan Dempo Selatan, mengendarai mobil, tiba-tiba melihat warga berkerumun, setelah didekati ternyata sedang melihat kehadiran ular aneh, karena memiliki kepala tiga," kata Heri, salah satu warga setempat.

Menurut dia, ular yang diperkirakan berukuran panjang sekitar tiga meter dengan bundaran badan sebesar baterai senter tersebut adalah jenis kobra, karena saat didekati dan melihat kehadiran warga pada kepala langsung tegak disertai bagian lehernya melebar.

Lucunya lagi, kata dia, ketika warga memotretnya dan mengambil video, ular itu sempat berhenti sekitar dua menit, sebelum berjalan masuk ke dalam semak belukar.

"Warga hanya berani melihat dari jarak agak jauh termasuk mengabadikannya dengan kamera HP," ujar dia.

Ia mengatakan, kondisi kepala ular tersebut saat ada rangsangan atau terancam semuanya bergerak dan membuka mulut, termasuk menjulurkan lidahnya.

Halaman12
Editor: Sudarwan
Sumber: Antara
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas