• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Persaingan Penjualan Produk Otomotif Makin Seru

Rabu, 29 Februari 2012 21:37 WIB
SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pada tahun ini, persaingan penjualan pada kendaraan roda dua saja, tetapi persaingan kendaraan roda empat juga semakin seru dan menarik.

Banyak produk baru dan varian pelengkap segera dirilis dalam rentang tahun ini ada semua produk akan bersaing pada segala segmen.

General Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) selaku main dealer Suzuki Palembang, Dodik SE mengatakan, dengan akan hadirnya produk dan varian pelengkap yang nantinya dirilis, sehingga akan semakin menambah banyak pilihan dan persaingan dalam dunia otomotif.

"Pokoknya seru dan menarik nantinya persaingan otomotif. Karena, banyaknya pabrikan mobil yang mengeluarkan produk andalan dan yang pastinya semakin memanjakan penggunanya," katanya pada Sripoku.com, Rabu (29/2/2012).

Dikatakannya, untuk Suzuki sendiri akan banyak model terbaru dan pelengkap varian yang hendak dirilis sepanjang tahun ini. Misalnya Suzuki Ertiga, Swift, Grand Vitara, Spalsh yang akan dikeluarkan transmisi matik dan lain-lain.

"Tahun ini kita menargetkan adanya peningkatan pada penjualan. Bila tahun lalu terjual 3200 unit, di tahun ini kita menargetkan penjualan diangka 5150 unit atau peningkatan sebesar 70 persen," katanya.

Bahkan, dengan berbagai inovasi baik dari produk terbaru atau pelengkap varian, Suzuki menargetkan tahun ini akan bercokol diperingkat 2 untuk penjualan mobil pada Palembang.

"Apa yang kita berikan baik berupa pelayanan dan khususnya produk kita, optimis kami berada diperingkat ke dua untuk penjualan. Dan untuk lima tahun yang akan datang, Suzuki akan menjadi peringkat satu disini," tambahnya lagi.

Hal yang sama diungkapkan Operation Manager Encar Daihatsu Palembang, David Susilo. Menariknya persaingan tahun ini pasalnya banyaknya kompetitor yang ingin memberikan produk terbaiknya bagi masyarakat baik model baru ataupun hanya sekedar pelengkap varian. Menurutnya, hadirnya produk tersebut akan semakin memberikan banyak pilihan bagi masyarakat.

"Para kompetitor bergeliat untuk serius terjun dalam persaingan dengan produk-produk terbarunya. Semakin banyak produk yang dikeluarkan dalam segala segmen, tentunya menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat," ucapnya ketika dihubungi.

David menambahkan, untuk Daihatsu sendiri tidak akan jor-joran mengeluarkan model terbaru. Meski demikian, akan ada banyak varian pelengkap dari merek kendaraan yang sebelumnya sudah ada.

Selain itu, dipenghujung akhir tahun, Daihatsu berencana akan mengeluarkan mobil murahnya yang akan dibandrol dibawah harga Rp100 juta.

"Untuk tahun ini selain mobil murah, paling kita mengeluarkan mobil dengan minorchange (perubahan kecil). Tapi kami yakin, dengan apa yang kita agendakan, akan mampu mengangkat penjualan Daihatsu dari pada tahun sebelumnya," katanya yang juga mengungkapkan untuk penjualan Daihatsu tahun 2011 sebanyak 1200 ribu unit sedangkan, target penjualan tahun 2012 sebanyak 166 ribu unit."Kalau dipersentasekan target peningkatan sekitar 70 persen tahun ini dan kami optimis," tutupnya.
Penulis: Andi Agus Triyono
Editor: Hendra Kusuma
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
112303 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas