Senin, 27 April 2015

Tujuh Pesawat Aerobatik Australia Mendarat di Palembang

Jumat, 10 Februari 2012 22:22

Tujuh Pesawat Aerobatik Australia Mendarat di Palembang
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Petugas pengisiian bahan bakar mengisi fuel pesawat King Air milik RAAF.

Tim ini dikawal Asisten Atase Angkatan Udara Pembantu Letnan Satu (Peltu) Marcus Bagley dengan pasawat King Air RAAF A32-339. Menurut Bagley, mereka ini dari Australia untuk melakukan aerobatik di Bandara International Changi Singapura.

"Ada satu pesawat pendukung Hercules C130 tipe J, tapi dia langsung ke Changi Singapura. Sebelum refuel (mengisi ulang bahan bakar pesawat), kita dari Adi Sucipto Yogyakarta. Kita selama 10 hari di Singapura," ungkap Marcus Bagley yang mengenakan topi lebar tak lama setelah landing pukul 10.20.

Anak-anak berpakaian bebas dan pelajar di sekitar bandara lama yang melihat iring-iringan pesawat pun bersorak saling memberitahu teman-temannya ada pesawat bercat merah putih itu melintas dan hendak mendarat.

Sayangnya baik pihak Manajer PT Gapura Angkasa (Persero) Cabang Palembang Akhyar Dani Harahap tidak bisa memberikan komentar terkait bahan bakar yang diisikan ke delapan pesawat milik tentara Australia ini.

"Fuel dari Pertamina, total liternya kita nggak tahu," ujar Akhyar.

Sementara dari Lanud Palembang, Lakhar Danlanud yang juga Kadis Log Mayor Kal Yohanes bersama Kadis Pers Mayor Adm Rohmadony dan perwira serta anggota Lanud Palembang.

"Di sini kita koordinasi untuk refuel, parking pesawat di base ops Lanud Palembang,"  ujar Yohanes.

Halaman12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Hendra Kusuma
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas