• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Dubes AS: Di Sinilah Orang Seharusnya Berinvestasi

Kamis, 2 Februari 2012 18:26 WIB
Dubes AS: Di Sinilah Orang Seharusnya Berinvestasi - DUBESS.JPG
SRIPOKU.COM/ZAINI
Duta Besar Amerika Serikat, Scort Marciel, didampingi Gubernur Sumsel H Alex Noerdin (kiri) disambut sejumlah guru Sampoerna Academy.
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kunjungan sehari Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat, Scort Marciel ke Sumatera Selatan (Sumsel), memberi harapan baru bagi perkembangan bisnis dan pendidikan di Bumi Sriwijaya.

Scort yakin negeri Paman Sam sangat tertarik untuk mengembangkan investasi dan kerjasama di bidang pendidikan, setelah melihat langsung potensi yang ada.

Mengenakan batik merah muda dengan paduan celana coklat, Scort tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 09.00 disambut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Sepuluh menit bertatap muka dengan wartawan, Scort didampingi Alex langsung menaiki helikopter dan terbang menuju perusahaan ConnocoPhilips dan Cargil di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Di sana, Scort memantau langsung secara singkat perkembangan salah satu perusahaan asal Amerika.

Beberapa pertanyaan yang diajukan terkait kedatangannya ke perusahaan tersebut, cenderung kepada seberapa besar tingkat partisipasi perusahaan dalam menunjang kualitas pendidikan di Sumsel. Ini tentu saja terlepas dari intern perusahaan yang tentu saja berhubungan erat dengan perkembangan investasi di wilayah ini.

Usai melakukan kunjungan ke Muba, Scort bersama Alex kembali menempuh perjalanan udara sekitar 15 menit, kemudian mendarat di Lapangan Tembak Jakabaring Sport Center (JSC) untuk bertemu langsung dengan para pelajar yang menempuh pendidikan di SMAN Sumsel (Sampoerna Academy).

Sempat melihat beberapa ruang belajar dan fasilitas yang tersedia, Scort mengikuti jamuan makan siang sembari ditemani hiburan ala siswa Sampoerna Academy. Ada tari-tarian, penampilan musik perkusi, dancer, silat, dan lainnya.

Menurut Scort, kunjungan pertamanya kali ini sangat berkesan, terlebih dengan sambutan hangat dan luar biasa dari pemerintah Sumsel.

Ia mengaku bangga bertamu ke Bumi Sriwijaya yang ia tahu cukup dikenal sebagai daerah yang cukup pesat perkembangannya. Namun terlepas dari itu, ia tidak menampik adanya tujuan khusus datang ke Sumsel.

“Saya datang untuk melihat langsung potensi Sumsel secara keseluruhan. Meski waktunya tidak banyak, tapi saya cukup merasakan di sinilah orang seharusnya berinvestasi. Selain itu, tentu saja kita ingin hubungan Amerika-Indonesia terus berjalan baik. Ya salah satunya dengan bekerjasama dalam berbagai bidang termasuk pendidikan,” kata Scort.
Penulis: Eko Adiasaputro
Editor: Sudarwan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
110230 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas