• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Sriwijaya Post

200 Siswa Dapat Bimbel Gratis dari PT Pusri

Selasa, 10 Januari 2012 11:53 WIB
200 Siswa Dapat Bimbel Gratis dari PT Pusri
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Dirut PT Pusri Palembang Eko Sunarko menyalami pengelola Bimbel yang dilibatkan program Bimbel dari PT Pusri Palembang Peduli Pendidikan di Gedung Serbaguna PT Pusri Palembang, Selasa (10/1/2012).
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 200 siswa mendapat Bimbel (bimbingan belajar) yang dibiayai PT Pusri Palembang pada program PT Pusri Palembang Peduli Pendidikan. Acara berlangsung di Gedung Serbaguna PT Pusri Palembang, Selasa (10/1/2012).

Menurut Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pussri Palembang, Dasnil Yusar, pada tahun 2012 ini memang memprioritaskan pendidikan bertujuan mencerdaskan generasi muda yang berada di sekitar perusahaan yang berprestasi dan kurang mampu.

Sebanyak 100 siswa kelas 12 SMA dan 100 siswa kelas 9 SMP di Kota Palembang ini mendapatkan program ini. Pusri membiayai Bimbel secara penuh dan memberikan uang saku kepada siswa Rp 10 ribu setiap berangkat ke Bimbel.

"Ada 15 kali pertemuan ke Bimbel sehingga dibayarkan uang sakunya Rp 150 ribu per bulan. Bimbel ini berlangsung Januari-April 2012. Menjelang Ujian Nasional Juni nanti, mereka akan intensif lagi enam kali seminggu," ujar Dasnil selaku penanggungjawab kegiatan.

Untuk siswa SMP akan mendapat Bimbel pelajaran sejarah, geografi, fisika, biologi, matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan ekonomi. Untuk siswa jurusan IPA mendapat Bimbel pelajaran Matematika IPA, fisika, biologi, kimia, matematika dasar, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, TPA (Tes Potensi Akademik). Sedangkan siswa SMA IPS mendapat pelajaran matematika IPS, sosiologi, sejarah, geografi, ekonomi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, matematika dasar, dan TPA.   

Adapun Bimbel yang dilibatkan pada program ini yakni Primagama, Giland Ganesha, ST Ignatius, Lembaga Budi Bakti Alumnika (LBBA), dan Gmaliel Science Center (GSC). 
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
108401 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas