Rabu, 26 November 2014
Sriwijaya Post

26 Desember, Guru-Dosen dan Tenaga Kesehatan Tetap Kerja

Rabu, 21 Desember 2011 17:00 WIB

SRIPOKU.COM, LAHAT - Sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) menetapkan Senin (26/12) sebagai hari cuti bersama.

Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) diperbolehkan tidak masuk kerja. Kecuali unit pelayanan umum seperti rumah sakit, harus tetap beroperasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan, Drs Bakti Riansyah SH, kepada Sripoku.com menjelaskan, surat edaran keputusan cuti bersama sudah mereka informasikan kepada seluruh PNS di Pemkab Lahat, Sumatera Selatan.

Surat keputusan No 2/2010, KEP/110/MEN/VI/2010 dan SKB/07/MEN-PAN/RB/06/2010, ditandatangani tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Di dalamnya tertuang perihal pengaturan hari libur dan cuti bersama pada hari Natal 2011, yang ditetapkan 26 Desember sebagai hari cuti bersama.

Pemerintah Kabupaten Lahat kemudian menindaklanjuti dengan surat edaran Bupati Lahat No 800/05/BKD.D/2011 perihal hari libur nasional dan cuti bersama 2011. Sehingga seluruh PNS di lingkungan Pemkab Lahat diperolehkan tidak masuk kerja pada Senin (26/12). Namun mereka harus kembali beraktifitas dan bekerja seperti biasa, pada Selasa (27/12).

Namun menurut Bhakti, aturan cuti bersama tersebut tidak berlaku bagi PNS berstatus guru dan dosen di perguruan tinggi.

Mereka tetap diwajibkan mengajar seperti biasa, karena hari libur khusus guru dan dosen sudah diatur dalam perundang-undangan.

Selain itu unit pelayanan umum seperti rumah sakit, juga harus tetap beroperasi. Pimpinan unit kerja diharapkan dapat mengatur jam kerja tenaga kesehatan, agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat.

"Guru dan dosen tetap kerja, termasuk tenaga kesehatan," ujar Bhakti Riansyah.
Penulis: Tommy Sahara
Editor: Sudarwan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas