SEA Games XXVI 2011

Voli Pantai Sumbang 1 Emas, 2 Perak

Di putaran final pria terjadi All Indonesia antara Final Andy/Koko vs Dian/Ade, sedangkan di tim putri pasangan Ayu/Dhita gagal meraih medali

Voli Pantai Sumbang 1 Emas, 2 Perak
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Tim voli pantai putra Indonesia, Koko-Andi dan Candra-Dian berfoto bersama seusia pengalungan medali, pada final Voli Pantai Putra SEA Games 2011, Sabtu (19/11/2011). Koko-Andi meraih medali emas sedangkan Chandra-Dian meraih perak.
SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Hari terakhir penyelenggaraan Cabor Ski Air SEA Games XXVI di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/11), Timnas Indonesia menyumbangkan satu medali emas dan dua perak.

Di putaran final pria terjadi All Indonesia antara Final Andy/Koko vs Dian/Ade, sedangkan di tim putri pasangan Ayu/Dhita gagal meraih medali setelah ditaklukan tim kuat Thailand Kulna/Radarong dengan angka telak 2:0.

Ayu/Dhita yang mendapat dukungan penuh dari ribuan supporter yang sengaja dari datang dari berbagai sudut kota Palembang dan sekitarnya, ternyata tidak mampu mendongkrak kemampuan dan teknik permainan yang pernah ditunjukan pada pendukungnya di putaran sebelumnya.

Bahkan di babak semifinal, Ayu/Dhita berhasil menaklukan tim tangguh Thailand (Sittichai/Prathip) sekaligus peraih medali emas di SEA Games XXV Laos, 2009 lalu 2:1.

Namun siapa sangka, keberuntungan berpihak ke Thailand sehingga Ayu/Dhita harus puas di posisi kedua dengan angka 20:21 dan 15:21.

Kekalahan Ayu/Dhita ini tidak sangka pelatih voli pantai putri Agus. Menurutnya, faktor kelelahan yang menyebabkan anak asuhnya main tidak maksimal karena lapangan dan lamanya permainan.

Namun begitu, Agus juga mengakui kehebatan tim Thailand sehingga  medali emas untuk voli pantai putri  tetap dipertahankan Thailand, kendati dengan atlet yang berbeda.

“Kalau untuk dukungan dan support penonton di Jakabaring Sport City sangat luar biasa. Apresiasi masyarakat Sumsel terhadap olahraga sangat tinggi,” katanya.

Sementara untuk grup voli pantai pria, Indonesia berkuasa penuh dan berhasil mempertahankan gelar juara di SEA Games XXV Laos, 2009 lalu. Pasangan Indonesia I Andy/Koko menang atas pasangan Indonesia 2, Dian/Ade dengan poin 2:1. Dengan hasil ini, emas dan perak di grup voli pantai pria dikuasai Indonesia.

Penulis: Husin
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help