• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Pesta Pernikahan Ibas-Aliya, Sewa Gedung Tanpa Diskon

Sabtu, 19 November 2011 09:46 WIB
JAKARTA, SRIPO — Banyak orang bertanya-tanya berapa sebenarnya dana yang dihabiskan untuk Edhie Baskoro Yudhoyo dengan Siti Rubi Aliya Radjasa setelah lembaga swadaya masyarakat Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) merilis angka Rp 12 miliar. Apakah betul sebesar itu? Satu fakta yang ditemui Tribun, biaya sewa gedung Jakarta Convention Ceter (JCC) sebagai tempat pesta nikah tidak dikenakan diskon.

Pasangan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) dengan putri Menko Perekonomian itu akan mengadakan resepsi di Balai Sidang Jakarta Convention Center, 26 November, Sabtu pekan depan. Tepatnya di Assembly Hall dan main lobby.

Manager Public Relation BSJCC Mirta Sari kepada Tribunnews.com di ruangannya, Jakarta, Jumat (18/11), menuturkan, tarif untuk Assembly Hall pernikahan Ibas-Aliya sama halnya dengan yang lain. Tak ada perbedaan tarif untuk sewa gedung yang kerap dipakai pameran dan konser artis itu.

“JCC tempat netral, harga untuk pernikahan (Ibas-Aliya) besok sama. Hanya karena ini anaknya Presiden, dan tamunya pejabat asing, faktor keamanan paling utama karena langsung Paspampres,” ujar Mirta. Sayang, Mirta enggan membocorkan nominalnya.

Mirta mencontohkan, sewa Assembly Hall yang akan menjadi tempat putra-putri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Koordinator Hatta Radjasa menjamu tamu sama halnya seperti saat artis Dian Sastro Wardoyo menikah.

Menurut Mirta, yang membedakan satu klien dengan klien lainnya adalah soal makanan. Untuk pernikahan, JCC menyediakan tempat sekaligus servis katering.

“Jadi charge-nya tergantung dari jumlah makanan yang dipesan,” imbuhnya.
Mirta membantah pemberitaan yang selama ini beredar soal menu yang akan disuguhkan keluarga kedua mempelai yang bernuansa cokelat.

“Saya bacanya ketawa, karena sebagian besar tidak benar. Saya kasihan sama yang punya hajat kalau di hari H nanti tidak seperti diberitakan,” ungkapnya.

Namun, Mirta tidak membantah saat ditanya mengenai chef dari luar negeri yang menyediakan penganan di JCC. Bahkan ia terang-terangan menyebut Executive Chef dimiliki JCC berasal dari Jerman, dan banyak koki lainnya berpengalaman. Namun ia tidak mengungkapkan menu yang akan dihidangkan pada pesta Ibas-Aliya.

“Soal menu makanan kita tidak bisa sampaikan. Karena ini sudah komitmen kita dengan yang punya hajat. Lagipula wedding ini kan ini sangat private. Sehingga tidak kami masukkan dalam daftar list event di website kami,” terangnya.

Sampai kemarin menajemen JCC hanya menyediakan tempat. Untuk acara selama resepsi sama sekali tidak tahu. Bahkan JCC tidak tahu sama sekali rundown acara yang bakal dihadiri para pejabat dalam dan luar negeri itu.

Resepsi pernikahan Ibas dan Aliya akan menggunakan adat Jawa, Paes Ageng (Yogyakarta). Kemungkinan besar akan ada dekorasi untuk menunjang adat tersebut. Namun Mirta belum mengetahui apakah ada pemasangan gebyok atau tidak. Ia memastikan kalau ada dekorasi dipasang sehari sebelum acara.
(tribunnews/yat)
Penulis: admin
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
104496 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas