SFC Update

SFC Punya Tiga Pemain Timnas U-23

SFC telah memiliki tiga pemain yang kini tergabung dalam Tim Nasional U-23 yang diproyeksikan akan berlaga pada SEA Games di Indonesia.

SFC Punya Tiga Pemain Timnas U-23
ISTIMEWA
Logo SFC
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sriwijaya Football Club (SFC) telah memiliki tiga pemain yang kini tergabung dalam Tim Nasional U-23 yang diproyeksikan akan berlaga pada SEA Games di Indonesia, 11-22 November 2011, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Tiga pemain SFC adalah Zulham Zamrun, Septiahadi, dan Rifky Mokodompit yang akan bergabung dalam tim seusai SEA Games. Saat ini mereka menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta," ujar Hendri, di Palembang, Rabu (28/9/2011).

Dia mengungkapkan, manajemen klub mengaku lega karena tiga pemain SFC itu tidak masuk dalam lima pemain yang dikeluarkan oleh pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan.

"Pemain SFC tidak masuk dalam lima pemain yang dikeluarkan, tapi bukan berarti ini sudah final mengingat sistem pemusatan latihan nasional Timnas U-23 adalah buka tutup," kata dia.

Ia menerangkan, setiap pemain yang bertahan berkemungkinan untuk diganti, sedangkan pemain yang sudah dikeluarkan berkemungkinan juga untuk dipanggil kembali sesuai kebutuhan tim.

"Pada prinsipnya manajemen mendukung semua yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara. Siapa pun pemain yang memperkuat timnas akan kami dukung, apalagi SEA Games nanti akan digelar di Indonesia," ujar dia pula.

Berkaitan dengan kontrak ketiga pemain itu, menurut Hendri, telah diselesaikan beberapa waktu lalu.

"Sudah tidak ada masalah lagi dengan kontrak kerja, ketiganya telah `deal` harga dan menyepakati nilainya. Usai SEA Games langsung bergabung ke Palembang," kata dia.

Pelatih SFC, Kas Hartadi mengatakan, telah menetapkan Andi Irawan sebagai kiper utama setelah posisi kiper kedua Rifky Mokodompit berada dalam Timnas U-23, dan kiper pertama Ferry Rotinsulu belum pulih dari cedera lutut.

"Andi sementara ini jadi kiper utama, dia telah layak karena sudah beberapa musim bersama SFC," ujar Kas.
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved