SFC Update

Kas Eksperimen Lini Belakang SFC

Eksperimen akan dilakukan Kas Hartadi saat Sriwijaya FC menghadapi Bintang Babel FC, Jumat (23/9/2011) pukul 15.30.

Kas Eksperimen Lini Belakang SFC
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Defender Thierry Gathuessi saat menjaga ketat striker Budi Sudarsono dalam latihan SFC beberapa hari lalu.
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Eksperimen akan dilakukan pelatih Kas Hartadi saat Sriwijaya FC menghadapi Bintang Babel FC di Stadion Depati Amir, Jumat (23/9/2011) pukul 15.30. Tidak hanya lini depan Laskar Wong Kito yang menjadi sorotan, tetapi juga lini belakang.

Khususnya lini pertahanan menjadi perhatian karena kedatangan bek senior Nova Arianto dan pemain muda Bahtiyar Markus. Keduanya tengah menjalani seleksi siapa yang pas menjadi tandem Thierry Gathuessi di lini belakang.

"Disana ada Ahmad Jufriyanto, Nova dan Bahtyar. Saya akan melihat siapa yang paling pas. Nanti akan saya coba semua dalam ujicoba sore nanti," kata Kas Hartadi, Jumat (23/9/2011).

Menurut Kas, sejauh ini dia akan mencoba memasang Thierry dan Nova di lini belakang. Duet keduanya memang dianggap paling pas mengingat karakter keduanya yang memiliki kesamaan, tetapi berbeda dalam hal permainan.

Thierry yang selalu bergerak mobile dalam membantu serangan maupun bertahan dirasakan mendapat tandem yang pas lantaran tipe Nova yang bermain taktis, disiplin dalam menerapkan zona marking dan mampu memotong setiap alur serangan.

Secara terpisah Thierry pun mengaku tidak sabar untuk bermain dalam laga resmi dan bermain dengan siapapun di lini belakang. Tetapi dia berharap ditandemkan dengan Nova.

"Karena dia pemain berkualitas dan pengalaman, sangat bagus jika main bersama dia, kami semua akan memberikan penampilan maksimal dalam laga sore ini," jelas Thierry.
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved