• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Sriwijaya Post

Kuliah di STIA Satya Negara Palembang

Jumat, 18 Juni 2010 20:48 WIB




SEKOLAH Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara, salah satu perguruan tinggi bidang administrasi di Palembang. STIA ini berdiri sekitar tahun 2000 didirikan oleh Yayasan Gani Nusantara.

Kini STIA terus berbenah diri. STIA Satya Negara yang semula berkampus di Jalan Bambang Utoyo No 120 A Lemabang, tahun 2010 ini akan menempati kampus baru di Jalan Sukarejo, Sukatani Kenten.

“Insya Allah Juli 2010 mendatang STIA Setya Negara sudah menempati kampus baru,” ujar Ketua Yayasan Gani Nusantara Palembang, Zulkani Effendi, S.Kom,M.Si ketika diawancarai Sripo di kampus baru STIA Setya Negara Kamis (17/6) lalu.

Menurut Zulkani kampus baru STIA Satya Negara ini belantai tiga dapat menampung ratusan mahasiswa. Untuk tahun ini kita menerima mahasiswa hanya 400 mahasiswa.

Sedangkan mahasiswa yang aktif sekarang ada sekitar 500 mahasiswa.

Sedangkan Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sendiri sudah dimulai sejak Maret lalu. STIA Satya Negara sengaja membuka tiga gelombang tahun ini. Kini sudah memasuki gelombang ketiga yang berakhir akhir Juni ini.

”Sampai sekarang sudah ratusan orang yang mendaftar di kampus ini,” kata Zulkani.

STIA Satya Negara mulai membuka perkuliahan pada awal Juli mendatang. Meski start belajar lebih cepat, STIA Satya Negara tetap membuka pendaftaran untuk gelombang berikutnya.

“Saat mereka mulai kuliah, saat itu juga kita buka pendaftaran lagi,” tandasnya.

Sedangkan jurusan yang ada di STIA Satya Negara hanya satu yakni, jurusan ilmu administrasi negara. Kalau tidak ada halangan rencananya tahun depan kita akan menambah jurusan baru di bidang perpajakan.

Berbicara tentang biaya kuliah, tambah Zulkani, biaya kuliah di kampus ini tergolong murah. Uang pendaftaran Rp 100 ribu dan uang jaket Almater tamah KTM Rp 100 ribu. Sedangkan SPP hanya sebesar Rp 100 ribu per bulan, dibayar enam kali, per semester.

Biaya registrasi untuk mahasiswa baru sendiri berjumlah Rp 250 ribu. Itu hanya dibayar 1 kali setiap awal semester. “Sedangkan Uang pembangunan dan SKS ditiadakan.” ujarnya.

Menyangkut tenaga dosen S2. Sarjana S1, Praktisi Birokraksi dan bisnis berpengalaman luar dan dalam negeri. “STIA Satya Negara terakreditasi,” pungkasnya.(zainal piliang)

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
38746 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas