Sabtu, 29 November 2014
Sriwijaya Post

Lima Sekolah Unggulan Turunkan Syarat Nilai

Minggu, 14 Februari 2010 11:21 WIB

PALEMBANG, SRIPO --Lima sekolah unggulan di Palembang dua Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP)  dan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun ajaran kali ini menurunkan standar nilai akademi dari 7,5 menjadi rata-rata nilai raport tujuh mulai dari kelas 1-3. Penurunan ini disebabkan hampir semua siswa  pada semester awal kelas satu tidak memenuhi angka prestasi 7,5 di buku raport siswa.
 
Kelima sekolah itu adalah SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 9. Sedangkan sekolah menengah atas, masing-masing  AMA Negeri 5, SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 17. Sementara, SMA Negeri Sumsel (Sampoerna Academy) di tahun ajaran ini tidak menurunkan standar nilainya. Sekolah unggulan standar internasional ini tetap  diangka  7,5 sebagai syarat utama untuk bisa masuk.  
Kepala Dinas Dispora Palembang, Hatta Wazol usai acara open house SMA Negeri Sumsel (Sampoerna Academy), Sabtu (13/2) mengatakan, syarat masuk ke lima sekolah unggulan di Palembang ini, sepertinya  menghambat peluang bagi anak-anak untuk bisa belajar di sekolah yang diinginkan. Misalnya saja, nilai raport kelas  satu, hasilnya tidak mencapai 7,5. Faktor ini mungkin saja disebabkan karena anak ba

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas