Sabtu, 22 November 2014
Sriwijaya Post

PNS Pemprov Pakai Kartu Askes Baru

Rabu, 13 Januari 2010 14:08 WIB

PNS Pemprov Pakai Kartu Askes Baru

Peluncuran Kartu Askes PNS

DOK.SRIPO

PALEMBANG - Mulai 2010 ini, PT Askes (Persero) melakukan perubahan kartu Askes baru bagi 7.500 PNS di lingkungan Pemprov Sumsel. Menurut Erna, penggantian identitas Kartu Peserta Askes Sosial dari kartu berbahan dasar kertas menjadi Kartu Peserta dengan Laminasi ber Barcode untuk memudahkan akses pelayanan. Kartu peserta Askes siap pakai berbentuk folder card ini dengan personalisasi dan laminasi berukuran 5,5 x 8,5 cm yang dilengkapi dengan security printing dan penyimpanan data barcode.

Security Printing tersebut, lanjut Erna, antara lain pertama security ink sebagai pengaman pada pencetakan dokumen dan untuk menghindari dari tindakan pemalsuan, perubahan atau duplikasi dokumen. Kedua, filter Image yakni berupa logo Askes yang hanya dapat dilihat dengan menggunakan ultra violet. Dan ketiga, background security sebagai bentuk pengamanan yang dibuat dengan tingkat kesulitan tinggi dan hanya dapat dilihat dengan alat tertentu.

Maksud dan tujuan penggantian identitas Kartu Peserta menggunakan Kartu Laminasi berbarcode, ungkap Erna untuk meningkatkan kepuasan peserta, meningkatkan kebanggaan  dan kemudahan serta kecepatan pelayanan bagi seluruh peserta dan anggota keluarganya dalam pelayanan di Askes Center. "Di RSMH, kita sudah ada Askes Center," katanya.

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas