Sabtu, 18 April 2015

Rumah Cantik dengan Taman Mungil

Sabtu, 12 Maret 2011 14:00

HUNIAN semungil apa pun bisa memiliki bagian-bagian yang dulu hanya identik dengan rumah berlahan luas. Termasuk taman indah nan asri. Kalau dulu rumah mungil jarang memiliki taman, karena takut sempit.

Ditambah lagi masyarakat yang memiliki rumah dengan lahan terbatas bingung, tanaman apa yang cocok ditanam di sana. Padahal, seperti sirkulasi udara, membuat taman tidak selalu memerlukan lahan yang luas.

Anggapan negatif itu sekarang telah terpatahkan dengan makin banyaknya bermunculan rumah-rumah mungil yang memiliki kebun atau taman yang ditata tidak kalah indah dengan taman yang dimiliki rumah besar di perumahan mewah.

Bahkan lahan berukuran 2x3 meter saja kini bisa dijadikan taman yang indah dan sejuk. Tinggal bagaimana konsep taman yang ingin diterapkan.

Hanya saja perlu dia ingat, jangan batasi ide menata taman semata pada tanaman. Untuk sebuah taman minimalis yang biasanya berada di lahan sempit, tak sembarang tanaman dan ornamen pantas diletakkan di sana.

Sebab salah salah pilih tanaman akan membuat lahan sempit terlihat semakin sempit. Apalagi jika berada di lahan terbatas-- biasanya sekitar 2-6 meter persegi-- pemilik rumah tentu menginginkan taman minimalis ini bisa ditata seoptimal mungkin.

Seiring pembangunan yang terus berkembang, di Palembang sendiri cukup banyak masyarakat yang menciptakan taman minimalis ini. Salah satunya di kediaman Prof Dr Matsuno di kawasan Jl Residen Abdul Rozak.

Halaman123
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas