Senin, 22 Desember 2014
Sriwijaya Post

Martabak Dengan 42 Rasa

Jumat, 11 Maret 2011 13:10 WIB


PALEMBANG - Satu bisnis franchise kembali hadir di Palembang. Kali ini adalah Martabak Alim Cabang Jakarta punya keunggulan keragaman rasa hingga 42 variasi; mulai dari rasa keju-coklat hingga Strawberry-Durian.

“Martabak disini kaya rasa, konsumen bisa bebas memilih. Bahkan untuk satu porsi kita hadirkan hingga empat rasa,” kata Owner Martabak Alim, Fatahillah Chan disela-sela grand opening, Jumat (11/3).

Ditambahkan, bisnis ini adalah cabang franchise ke-201 se-Indonesia sehingga soal rasa tak perlu diragukan. Kombinasinya lebih lengka, bahkan sudah dikenal dan disukai hampir semua warga di luar Palembang.

“Ini cabangnya sudah banyak, makanya soal rasa sudah dikenal,” katanya berpromosi.

Ditambahkan, kombinasi 42 rasa berasal dari 26 rasa martabak manis dan 18 item rasa untuk martabak asin. Untuk rasa martabak manis, diantaranya keju, strawberry, durian,c oklat, kacang, pandan  atau kombinasi susu, coklat dan durian.

Untuk satu porsi martabak manis bahkan bisa dipesan dengan kombinasi empat rasa dengan harga sama. “Untuk martabak manis, kita tawarkan dari Rp 4000 hingga Rp 42 ribu dengan porsi bervariasi, dari porsi unyil, mini, jumbo dan spesial,” katanya.

Khusus martabak asin, diantaranya berisi dagung sapi, daging ayam, daging tuna, spagheti, paprica, seafoof hingga ati ampela. Harga yang dipatok juga bervariasi tergantung jumlah telur yang dipesan.

Pihaknya menyediakan pilihan pemakaian telur, seperti tiga telur ayam, tiga telur bebek atau lima telur bebek dari harga Rp 19 ribu hingga Rp 27 ribu perporsi.

“Bahkan untuk bentuk, kita sesuaikan pesanan. Martabak asin lebih kepada bentuk bulat sama seperti martabak lain sedang untuk martabak manis mengacu pada bentuk love,” katanya.

Selain menu utama, juga tersedia menu pilihan lain seperti steak,  pasta spagheti, nasing goreng, varian ayam, seafood, mie, kwetiau, ikan gurami hingga sop iga bakar.

Selain itu, untuk kehalalan produk juga sudah diakui karena sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Meski menu andalan utamanya adalah martabak, namun soal tempat tidak diragukan. Selama ini orang tahunya jual martabak di kaki lima atau warung emperan.

Di Cabang Martabak Alim mengusung konsep Cafe and Restro. Pelanggan dimanjakan dengan suasana outdoor di ruang terbuka yang disusun lengkap dengan kursi dan meja santai.

Selain itu, di bagian dalam berkonsep cafe dengan suasana temaram dans ajian live musik yang hadir setiap seminggu sekali. “Pokoknya untuk suasana juga lengkap, bisa santai habis. Pelanggan bisa pilih mau makan di tempat atau bawa pulang,” katanya.

Untuk target, perhari minimal 100 porsi, baik martabak manis maupun asin, Dia optimis penjualan ini akan tercapai lantaran martabak adalah makanan yang disukai semua kalangan tanpa batasan waktu, bisa dikonsumsi siang atau malam.

Dia juga ingin mengubah image martabak yang selama ini hanya dijual di gerobak dan emperan kaki lima saja.

“Untuk kompetitor, kita optimis mapu bersaing, apalagi kita satu-satunya tempat yang menyajikan martabak dengan rasa terlengkap dan tempat makan yang ekslusife, malah dijual dengan harga sengat terjangkau. Faktor itu  yang menguatkan keoptimisan raihan target,” katanya. (sta)

Martabak Alim Jakarta Cafe dan Restro
Jalan Merdeka No 38 Palembang
Telp 0711 7343333

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas