Kamis, 27 November 2014
Sriwijaya Post

Aviastar Layani Palembang-Lubuklinggau-Jakarta

Kamis, 8 Juli 2010 16:18 WIB

Aviastar Layani Palembang-Lubuklinggau-Jakarta

Kadishub dan Infokom Sumsel, Ir H Sarimuda MT

SRIPO/HUSIN
PALEMBANG - Pemprov Sumsel menyambut baik dibukanya jalur penerbangan Palembang-Batam-Pekanbaru-Malaka (Malaysia) oleh maskapai Wings Air yang melakukan penerbangan perdana, Kamis (8/7). Dengan begitu, akses masuk wisatawan tujuan Palembang semakin banyak dan Sumsel daerah terbuka sebagai provinsi tujuan investasi dan wisata di Asia.

Kepada Dinas Perhubungan dan Infokom Sumsel Ir H Sarimuda MT, Kamis (8/7) mengatakan, adanya Jalur Palembang-Batam-Pekanbaru-Malaka, setidaknya angka kunjungan tamu ke Palembang semakin pertambah banyak.

"Kita ucapan selamat, tetapi terakhir saya dengar rute penerbangan baru dari Palembang-Batam-Pakanbaru, untuk Malakanya masih dalam proses," kata Sarimuda.

Tidak hanya itu, Sarimuda juga mengatakan, maskapai penerbangan Aviastar juga sudah positif beroperasi di Sumsel, dengan rute penerbangan Palembang-Bandung (pagi) dan Bandung Palembang (sore) akan terbang perdana mulai 10 Juli mendatang, sedangkan rute Palembang-Lubuklinggau-Jakarta (pagi) dan rute Jakarta-Lubuklinggau-Palembang, dimulai 17 Juli. Masing-masing pesawat berkapasitas 60-70 orang penumpang.

Disinggung mengenai Maspakai Sriwijaya Air yang akan membuka jalur penerbangan Palembang-Kualalumpur, Sarimuda hanya mengatakan, "Saat ini izin operasional di Kualalumpur masih dalam proses pengajuan. Semua sudah siap, bahkan pramugari asal Sumsel sudah direktrut dan kini sedang dalam proses pendidikan."

Selain itu, lanjut Sarimuda, Garuda Indonesia juga menambah satu kali penerbangan pukul 16.30 Palembang-Jakarta dari delapan kali penerbangan yang ada. "Dengan situasi ini, bisa diperkirakan jumah penumpang setiap hari di bandara SMB II mencapai 2.000 orang penumpang lebih," katanya.

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas