Rumah Dinas Brigjen Edmond Ilyas Kebakaran

Rumah Dinas Brigjen Edmond Ilyas Kebakaran

Brigjen (Pol) Edmond Ilyas

DOK.SRIPO

BANDUNG - Rumah dinas Brigjen (Pol) Edmond Ilyas di Asrama Polri 1Jalan Sukajadi RT01/ RW09 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung terbakar, Senin.

Kebakaran yang terjadi di lantai dua perwira tinggi Mabes Polri itu sekitar pukul 09.30 WIB, namun berhasil dipadamkan oleh warga sekitar yang bahu membahu memberikan bantuan pemadaman.

"Asap mengepul dari lantai dua rumah itu, terus membesar dan saya berlari sambil memberi tahu warga yang lainnya, api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian," kata Dedi (55) seorang juru parkir di sekitar lokasi kejadian.

Ia membenarkan rumah yang terbakar itu adalah rumah dinas Edmond Ilyas. Namun rumah bercat krem itu berhasil diselamatkan warga sehingga kobaran api tidak merembet ke bagian lain dari rumah itu.

Sementara itu Tim Pemadam Kebakaran Kota Bandung mengerahkan empat unit mobil pemadam, namun tidak sempat dipergunakan karena api sudah berhasil dipadamkan warga.

Ketika ditanyakan penyebab kebakaran itu, Dedi mengaku tidak tahu persis. Namun menurut hasil pemeriksaan sementara diduga sumber api dari korsleting listrik pada lemari es di rumah itu.

"Saya tidak tahu persis, namun katanya dari kulkas," kata Dedi.

Sementara itu sejumlah aparat kepolisian dari Polresta Bandung Barat dan Polwiltabes Bandung mempolice line rumah yang kebakaran itu. Beberapa aparat kepolisian tampak membersihkan puing-puing bekas pemadaman api di sana.

Wakapolwiltabes Bandung AKBP Purwolelono juga sempat meninjau lokasi rumah yang terbakar di Asrama Polri Sukajadi Kota Bandung itu.

"Bila kejadiannya malam hari saya nggak tahu apa yang bakal terjadi, dan ini pas kejadiannya siang hari sehingga bisa segera dipadamkan," kata Dedi menambahkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved