Kamis, 18 Desember 2014
Sriwijaya Post

CNI Buka Peluang Usaha

Selasa, 4 Januari 2011 19:43 WIB


PALEMBANG — Dengan semangat untuk bisa tumbuh bersama, PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) membuka kesempatan kepada siapa saja yang berminat berinvestasi dalam pengembangan Distributor Center (DC). ]

Dengan kemudahan berupa bebas beban deposit serta bimbingan pengelolaan, usaha ini menjanjikan dua keuntungan sekaligus yakni dari hasil penjualan dan member.

“Jadi konsep kita tidak seperti waralaba, tapi murni mengajak masyarakat bermitra untuk tumbuh bersama mengelola bisnis,” kata Pjs Kepala cabang CNI Palembang, Mukti, Selasa (4/1).

Menurutnya, DC ini dapat disinergi dengan usaha lain, seperti apotek, refleksi atau kafe. Adapun syarat untuk bisa bergabung, kata Mukti, disamping memiliki modal awal, calon investor harus juga memiliki tempat.

Modal awal yang tidak lain untuk renovasi ruang, standar lay out serta perangkat seperti komputer, terdiri atas beberapa grade, yaitu  untuk tipe C dengan ukuran tempat 4 x 6 meter sebesar Rp 120 juta.

Kemudian tipe D, dengan ukuran 4,5 x 12 meter sebesar Rp 200 juta, dan untuk tipe A dengan ukuran ruko dua lantai, 5 x 12 meter sebesar Rp 250 juta.

Kesempatan ini kata Mukti, terbuka untuk masyarakat Sumsel, Babel, Lampung dan Jambi. “Saat ini sudah ada peminat yang sudah mengajukan keinginnya diantaranya dari Bangka, Lampung dan Jambi,” katanya.

Dia menambahkan bahwa propek bisnis ini cukup menjanjikan karena produk  CNI sudah sangat populer atau dikenal di masyarakat.

Selain itu, produk-produk CNI sangat komplit, lebih kurang 300 item, mulai dari makanan kesehatan, makanan dan minuman, kebutuhan rumah tangga, perawatan tubuh sampai sarana pertanian (pupuk).

“Dan yang perlu diingat, bahwa sekarang ini untuk mendapatkan produk-produk CNI masyarakat tidak mesti menjadi member. Tapi dapat langsung membeli di DC (Distributor Center) terdekat. Karena memang CNI sudah menganut pemasaran terbuka,” kata Mukti.

Untuk Kota Palembang, masyarakat bisa membeli produk CNI di kantor cabang Jl Lingkaran I Dempo Luar, kemudian distributor center di KM 3 depan Kodam, selanjutnya bisa juga di distributor center KM II Simpang Kades.

Ditambahkan oleh Mukti,  saat ini CNI mengembangkan konsep yang disebut C3 yakni CNI Creatif Center, dimana menampilkan bentuk layanan one stop shoping berupa perpaduan penjualan produk, laboratorium, salon dan kafe.

“Ini salah satu bentuk menampilkan sisi life style yang memberikan kemudahan dan kenyaman bagi gaya hidup masyarakat perkotaan,”ujarnya.

Campion Trip
Pada bagian lain, Mukti mengungkapkan bahwa sebagai bentuk reward kepada member, untuk tahun 2010, bertepatan dengan 25 tahun CNI. Sebanyak 700 orang member dari seluruh Indonesia mendapat hadiah perjalanan wisata (Champion Trip)  ke Malaysia dan Thailand.

“Sebanyak 40 orang diantaranya dari Sumbagsel yaitu dari Tugu Mulyo,Lampung,Bandar jaya Jjambi, Bengkulu,bangka Belitung,Palembang,Lubuk Linggau,” kata Mukti, sambil menambahkan bahwa untuk tahun 2011, kepada member yang berprestasi sudah tersedia hadiah berupa paket wisata ke Sanghai China.(az)
 

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas