• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Sriwijaya Post

STIFI Bhakti Pertiwi Satu-satunya ST Farmasi Terakreditasi

Jumat, 3 September 2010 20:07 WIB




SEPULUH tahun
- berdiri sejak tahun 2000, sudah cukup bagi Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFI) Bhakti Pertiwi Palembang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan telah diperolehnya predikat terakreditasi sebagai salah satu tolok ukur standarisasi pendidikan.

STIFI yang dikelola oleh Yayasan Notari Bhakti Pertiwi Palembang, berkampus baru di Jalan Demang Lebar Daun Lorong Ariodilla no 22 A (Dibelakang kursus Global). Predikat terakreditasi menjadikan STIFI Bhakti Pertiwi satu-satunya sekolah tinggi farmasi yang mendapat “gelar” tersebut di Palembang.

Ketua Yayasan Notari Bhakti Pertiwi, Noprizon mengatakan lahirnya STIFI Bhakti Pertiwi diprakarsai Drs Noprizon dan dibantu Dra Budi Untari, MSi dan dorongan sejawat apoteker di Institut Tegnologi Bandung (ITB) dan Univertsitas Ahmad Jani (Unjani) Bandung. Awalnya berkampus di Jalan KH Wahid Hasyim, Seberang Ulu Palembang.

Pada tahun 2008, Program Diplolama III Farmasi mendapat sertifikat Trakditasi oleh pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan RI (Pusdiknakes Depkes RI). Lalu tahun 2010 badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi memberikan status Terareditasi Untuk program Sarjana Farmasi S1. “Jadi STIFI Bhakti Pertiwi adalah satu satunya STIFI yang tradiksi di Palembang,” tegas Noprizon. STIFI Bhakti Pertiwi melaksanakan program Sarjana Farmasi (S1) Reguler dan ekstensi serta Program

Akademi Farmasi Ahli Madya (DIII).
Sejak berdiri STIFI Bhakti Pertiwi telah meluluskan sebanyak 120 Sarjana Farmasi S1 Apoteker dan sebanyak 80 Ahli Madya Farmasi DIII. Para Lulusan STIFI umumnya sudah bekerja di rumah-rumah sakit di Sumbagsel dan luar Sumbagsel dan Pukesmas-pukesmas di Sumsel dan luar daerah.

Alhamdulillah semua ke lulusan STIFI tidak ada yang menganggur. Mereka selain berkerja di instansi kesehatan juga ada berkerja di apotik,” ujar Noprizon.

Sedangkan mahasiswa yang tengah menjalani pendidikan ada sebanyak 440 mahasiswa itu sudah termasuk 192 mahasiswa yang diterima tahun Akademik 2010-2011. “Mereka sudah mulai belajar,” ujarnya.

 Untuk melengkapi sarana prasarana kata Noprizon, sekarang STIFI Bakti Pertiwi tengah membangun gedung direktorat empat tingkat. Diperkirakan tahun 2011 gedung tersebut sudah selesai.(zainal piliang)



LABORATORIUM LENGKAP
· Memiliki perpustakaan dan laboratorium lengkap
· Kantin plus hot spot 24 jam
· Dosen tetap bertitel S1, S2 dibantu dosen luar biasa
· Beberapa dosen disekolahkan di ITB dan Unand Padang


KONTAK INFORMASI
STIFI Bhakti Pertiwi
Jl Demang Lebar Daun
Lorong Ariodilla No 22 A
Telepon 0711-315579.


 

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
45536 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas