Selasa, 23 Desember 2014
Sriwijaya Post

Sedot Lemak Dua Jam Bisa Pulang

Sabtu, 1 Mei 2010 10:08 WIB

INGIN langsing dengan cara cepat? Sedot lemak saja di Singapore Medical Group (SMG) Limited (Ltd) International Partners. SMG adalah perusahaan terbuka di bidang kesehatan yang terus berinovasi dalam mencapai visinya yaitu menyediakan pelayanan kesehatan terbaik dengan kualitas pelayanan yang baik, manajemen yang kuat dan standar yang tinggi. SMG mempunyai 16 klinik cabang dan partner yang beroperasi di Singapura dan luar negeri dan akan terus dikembangkan.

 Didirikan pada tahun 2005, SMG menerima sertifikat sistem manajemen ISO dari Swiss dan American Accreditation Bodies pada tahun 2007 dan telah terbukti memenuhi standar kualitas secara internasional. SMG telah terdaftar di Catalist of Singapore Stock Exchange 2009.

 Sebelum melihat-lihat berbagai fasilitas rumah sakit yang dimiliki SMG kami diperkenalkan kepada Senior Vice President SMG Ltd International Partners, dr Saw Chit Aung, di Camden Medical Centre, 1 Orchard Boulevard, Suite 07-03 S 248649. Dengan didampingi Christina Novita (Senior Marketing Executive SMG) sebagai penerjemah, dr Saw Chit menjelaskan secara sekilas profil rumah sakit dan cabang-cabangnya berikut pelayanan kesehatan yang ditawarkan dengan berbagai fasilitas pendukungnya.

 SMG mempunyai 12 klinik di Singapura dan terbagi dalam 4 kelompok utama. Di antaranya pelayanan kesehatan mata, perawatan estetika, pelayanan penderita sakit kritis serta pelayaan kesehatan olahraga otot dan tulang.

 Namun yang paling menarik dan paling banyak dibahas dr Saw Chit adalah soal metode operasi Lasik dan sedot lemak. Menurut Saw Chit pasien yang melakukan operasi Lasik secara konsisten terus mengalami peningkatan di Singapura. Dengan adanya partner di Manila, Alabang dan Angeles City di Filipina, Lasik Surgery Clinic akan terus meningkatkan standar operasi lasik di Asia sekaligus membuktikan kualitas pelayanan kesehatan mata di SMG.

 Sementara untuk lemak berlebih di tubuh SMG menawarkan pembuangan lemak dengan cara disedot.

“Kalau dulu kan kita membuang lemak dengan cara dioperasi. Lemak segede-gede bedug gitu dikeluarin. Nah kalau metode sedot lemak ini caranya yaitu lemak-lemaknya dicairkan dulu sebelum disedot. Cara mencairkannya yaitu dengan memasukan sebuah alat kecil yang di dalamnya terdapat obat semacam obat bius yang berfungsi untuk mencairkan lemak tersebut,” ujar dr Saw Chit.

 Proses sedot lemak ini terbilang sangat cepat. Hanya sekitar dua jam. Setelah itu pasien bisa langsung pulang. Proses sedot sendiri dilakukan per area. Tidak bisa sekaligus.

“Misalnya area perut dulu. Atau paha dulu. Masing-masing area itu dilakukan satu hari,” tambah Saw Chit.

 Kesehatan Mata Untuk pelayanan kesehatan mata SMG mempunyai The Lasik Surgery Clinic yang melayani berbagai metode dan tipe operasi LAsik. Premium Lasik Surgery Clinic melayani VISX Custom IntraLase LAsik dan VISX Advanced CustomVue Wavefront-guided IntraLase LAsik (iLASIK). The Eye & Cornea Transplant Centre melayani pemeriksaan rutin mata, operasi katarak, perawatan glukoma, kontak lens tanam, pengobatan mata akibat diabetes (sakit gula), perawatan retina mata yang lepas, tindakan penyakit kornea, dan transplantasi sel stem.

 Perawatan Estetika Pelayanan perawatan estetika SMG mempunyai The Dental Studio yang melayani operasi rekonstruksi gigi, gigi tanam, rehabilitasi mulut, smile makeover (lapisan porselin), restorasi keramik, pemutihan gigi, orthodonti (kawat gigi), kawat gigi yang transparan, perawatan gigi tanpa rasa sakit, dan operasi gusi.

 Kemudian Singapore Aesthetic Centre yang melayani botox, chemical Peel, IPL/laser hair removal, laser urat, fillers, dan medical facelift. Selain itu ada Singapore Lipo, Body & Face Centre (SLBFC). SLBFC melayani vaser lipoSelection (sedot lemak permanen dan pembentukan tubuh) dan macrolane pembesaran payudara tanpa operasi.

 Sakit Kritis Untuk pelayanan penderita sakit kritis SMG ada The Cancer Centre. Melayani pemeriksaan rutin kanker, diagnosa kanker, kemoterapi, dan terapi terarah. SMG juga mempunyai The Obstetrics and Gynaecology Centre yang melayani pemeriksaan rutin kandungan, pemeriksaan kehamilan beresiko tinggi, penanganan kelainan fetus bayi, konsultasi dan penanganan berbagai cara kontrasepsi, dan amniosintesis.

 Sementara Ginekologi melayani penanganan kista ovarium dan fibroid (tumor rahim), pemeriksaan kanker leher rahim/serviks dan vaksinnya, penanganan pap smear yang abnormal, investigasi masalah kesuburan dan tindakannya, dan investigasi darah abnormal dalam air kencing. (sudarwan)

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas